Syamsiar Aulia Rahman, warga Lumajang di Surabaya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Syamsiar Aulia Rahman, warga Lumajang di Surabaya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Penggemar kendaraan buatan Inggris Mini Cooper Surabaya, direncanakan akan hadir dalam pesta durian Lumajang, yang akan digelar pada hari Sabtu (29/2) di Pasar Agro Senduro Lumajang.

Warga Lumajang yang tinggal di Surabaya, Syamsiar Aulia Rahman kepada media ini mengatakan, penggemar Mini Cooper Surabaya tergabung dalam wadah Mini Nusantara Surabaya akan datang dan menyebutnya sebagai Kenduren Duren di Lumajang.

"Penggemar Mini Cooper di Surabaya sebenarnya cukup banyak, namun yang memastikan hadir sampai hari ini sudah ada 20 kendaraan Mini Cooper. Jika mereka datang dengan keluarga, mungkin sekitar 40 orang nantinya yang akan hadir dalam pesta durian Lumajang," kata Syamsiar Aulia Rahman kepada media ini.

Kehadiran para penggemar Mini Cooper ini rencananya akan datang ke Lumajang pada tanggal 29 Februari mendatang, dan kemungkinan akan langsung ke lokasi pesta durian Lumajang.

"Secara pribadi, saya ingin mengenalkan produk Lumajang, diantaranya durian, kepada teman-teman di Surabaya, dan kali ini yang siap datang adalah penggemar Mini Cooper. Mungkin dikesempatan lain akan lebih banyak komunitas yang akan berpartisipasi dalam event lainnya di Lumajang," jelas Syamsiar Aulia Rahman.

Syamsiar Aulia Rahman juga mengatakan, gema Lumajang Eksotik, saat ini sudah mulai dikenal di Surabaya, dan kedepan diharapkan akan semakin banyak masyarakat dari luar Lumajang yang akan terus hadir dalam berbagai event wisata di Lumajang.

"Harapan saya sebagai warga Lumajang, berbagai event ini nantinya akan terus menarik perhatian warga dari luar Lumajang. Event durian ini sebagai bukti, bahwa ada masyarakat dari Lumajang yang ingin bergabung dalam acara-acara di Lumajang," tuturnya kemudian.

Syamsiar Aulia Rahman tidak menjelaskan apakah selain hadir dalam pesta durian, komunitas ini juga akan ke tempat lainnya.

"Kalau memungkinkan dari sisi waktu, mungkin juga akan mengunjungi tempat wisata lainnya di Lumajang," urainya lagi.