Porprov Jatim VI Berakhir, Kota Batu di Urutan 20 dengan 26 Medali

Urutan perolehan medali Kota Batu urutan 20.
Urutan perolehan medali Kota Batu urutan 20.

SUMENEPTIMES, MALANG – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VI telah berakhir. Kota Batu berhasil mengumpulkam 26 medali di empat daerah.

Dengan perolehan 26 medali tersebut mengantarkan Kota Batu di urutan ke 20 dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Dengan 26 medali ini total poin yang dikumpulkan 50, didapatkan oleh 10 cabor dari 23 cabor yang ada di Kota Batu, yakni Paralayang, Wushu, Balap Sepeda, Gulat, Billiard, Karate, Taekwondo, Tarung Derajat, Tinju dan Selam.

“Alhamdulillah telah tuntas seluruh perjuangan Kontingen Kota Batu dan berhasil mendapatkan 5 emas, 9 perak dan 12 perunggu dari 10 cabor,” kata ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Batu, Mahfud.

“Terpenting para atlet selamat, sehat dan tidak ada yang cedera serius. Terima kasih untuk atlet, official satgas Porprov dan seluruh masyarakat Batu atas dukungannya," imbuhnya. 

Yang berhasil meraih medali emas itu ada 5 atlet yakni Maxwell Christhepen Benen dari cabor Paralayang di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra.

Lalu Dimas Fajri Wicaksono, dari cabor Gulat, di nomor Grego 67 kilogram. 

Kemudian l Suryo Adi Suprobo dan Galuh Okky Wijaya dari cabor Billiard di nomor Double Bola 10.

Lainnya ada Rizky Ngabalin, di cabor Tinju, di nomor kelas 69 kilogram. Daru dari cabor tarung drajat oleh Arya Pandu di kelas 45-49 kg.

Untuk Medali Perak yakni Galuh Ade Pristanto dari Cabor Paralayang, di nomor Ketepatan Mendarat Perorangan Putra. Lalu di cabor Wushu ada Randu Prana Widya di kelas Taolo.

Dicabor yang sama oleh Ersyalina Evanty dan Dya Magfiramadani dinomor kelas Beregu Putri. Juga Alexandro Arya K dan Randu Pranawidya, dikelas Beregu Putra.

Kemudian Raihan Afif Edisyah, dicabor Karate di kelas Kumite Perorangan 67 kilogram.  

Lainnya ada Kamelia Kusuma Ning Sarwono Putri, dicabor Tarung Derajat, dari kelas 50-54 kilogram.

Di cabor yang sama juga didapatkan Ivan Klinov SB, dikelas 75-80 kilogram. Lalu Nuggy Rezzaindy Y, dari kelas 58-61 kilogram.

Lalu Finza Lazuardi Rahman, dari cabor Taekwondo, dikelas Under 68 Putra Kyorugi.

Sedangkan untuk medali Perunggu didapatkan Timbul Prasetyo dan Vicky Mahardika, dari cabor Paralayang, dikelas Ketepatan Mendarat Beregu Putra.

Cabor yang sama juga diraih Shaira Adya Putri dan Syahdana Revi, dikelas Ketepatan Mendarat Beregu Putri. Lalu ada Elsa Cindy Norameilany, dicabor Balap Sepeda, dikelas MTB Downhill.

Kemudian di cabor Wushu oleh Meyrina Pradita, dikelas 52 kilogram. Cabor yang sama didapatkan Ahmad Robie Aviciena, dinomor 60 kilogram.

Lainnya diraih oleh Salva Almeyda Putri, dicabor Selam, dinomor 200 meter surface monofin putri. 

Lalu diraih atlet yang sama di nomor 400 meter surface monofin putri.

Di cabor yang sama ole Nafa Amadea, dikeas 50 meter surface monofin putri. 

Kemudian Eldiene Zaura I’tamada, dari cabor Karate, dikelas Komite Perorangan 61 kg.

Sedangkan Chandra Hafis Fidiagro, daei cabor Gulat, Cabor dinomor Grego 55 kilogram. 

Lainnya diraih oleh Bahrul Fitra Akbar dari cabor gulat dikelas gulat bebas 74 kilogram. Dan Revandi Mahardika, dicabor Tinju, di kelas 49 kilogram.

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top