5 Teknologi Canggih Buat Para Gamers, Bakalan Bikin Main Game Tambah Seru

Birdly (istimewa)
Birdly (istimewa)

SUMENEPTIMES, MALANG – Buat kamu para gamers sejati pasti tahu dong, bahwa teknologi game kadang menginspirasi penemu lain untuk dapat menerapkan teknologi game yang berguna dalam bidang lain, dan terbukti banyak yang berhasil.

Nah, itu terjadi karena perkembangan zaman teknologi game selalu selangkah lebih maju dibandingkan dengan teknologi bidang lain.

Dan teknologi game berikut ini sangat mungkin bermanfaat lebih luas lagi di masa mendatang.

1. Steelseries Sentry Eye Tracker

Perangkat ini merupakan alat canggih yang akan membaca setiap gerakan mata pengguna, artinya dengan perangkat ini kalian para gamers dapat mengoperasikan PC hanya dengan gerakan mata.

Perangkat ini sudah cukup populer di kalangan para gamers guna memudahkan live streaming, sehingga penonton akan diberikan perspektif baru dalam menyaksikan tayangan tersebut karena kini mereka bisa mengetahui kemana anda melihat.

Dengan begitu, pemirsa akan lebih mudah mengerti strategi dan respon Anda, dan menjadikan acara itu tetap menarik serta bermanfaat.

Sentry sendiri mempunyai bentuk menyerupai Kinect, tetapi lebih mungil, yang dibekali 3 buah microprojector inframerah untuk memindai serta merekam arah dan pergerakan mata sebanyak 50 kali dalam satu detik.

2. Birdly

Birdly yaitu sebuah teknologi terbaru yang merupakan proyek penelitian. Kendati masih dalam tahap pengembangan, teknologi ini akan membawa kamu ke pengalaman terbang seperti burung melalui simulator.

Tetapi simulator terbang ini selain aplikatif sebagai perangkat game, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan lain seperti terapi bagi penyandang disabilitas.

Saat melakukan promosi simulator birdly  yang ada di Amerika, begitu banyak orang yang sangat reponsif. Lebih dari 100 orang telah menunggu dalam antrean untuk menguji simulator di New York ini.

3. Racing Cube 4DOF

Sebuah perusahaan game asal Denmark Fasetech, memproduksi sebuah simulator game bernama Racing Cube 4DOF, adalah sebuah perangkat terintegrasi yang akan memberikan kamu pengalaman nyata yang sangat realitis saat kamu memainkannya.

Seperti contoh kamu akan merasakan seolah sedang ngebut atau sedang terbang membawa helikopter di atas awan. Racing Cube dari seri 4DOF ini sendiri mengandalkan modul rotasi yang membuat simulator menjadi perangkat unik, secara teknis menciptakan getaran, guncangan dan putaran yang detail saat memainkannya.

4. Microsoft Hololens

Salah satu teknologi yang bakal disukai gamers ini merupakan sebuah perangkat canggih yang menggabungkan antara virtual reality dan augmented reality sehingga menciptakan mixed reality.

Mixed reality yaitu memungkinkan membawa tampilan grafis dalam dunia virtual ke dalam dunia nyata. Pengguna bisa berinteraksi dengan benda virtual yang dihasilkan oleh microsoft hololens.

Teknologi ini sebenarnya sudah ada lebih dulu digunakan dalam bidang arsitektur dan kesehatan, namun saat ini baru dipakai gamers tertentu saja, sebab harganya itu lumayan mahal loh.

5. Symgym

Banyak yang bilang kalau kalian hoby main game membuat kalian malas bergerak, tunggu saja sampai kamu mencoba game yang satu ini. Sebuah perusahaan di Chicago menciptakan sebuah perangkat gaming bernama symgym yang membuat kamu dapat bermain game sekaligus berolahraga.

Nah selain sebagai alat olahraga, perangkat ini ternyata juga dapat digunakan untuk memainkan berbagai game seperti Playstation dan Xbox, tetapi selain itu ada juga permainan bawaan symgym itu sendiri loh.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top