Hadapi Porprov Jatim 2019, Pemkab Malang Siapkan Anggaran Rp 5,5 Miliar

Imam Zuhdi Ketua KONI Kabupaten Malang (kiri) optimis mampu pertahankan posisi juara dan naik peringkat di Porprov Jatim 2019 (Nana)
Imam Zuhdi Ketua KONI Kabupaten Malang (kiri) optimis mampu pertahankan posisi juara dan naik peringkat di Porprov Jatim 2019 (Nana)

SUMENEPTIMES, MALANG – Menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VI Tahun 2019 di empat kota, yaitu Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro, tanggal 6-13 Juli 2019 datang, KONI Kabupaten Malang, telah mempersiapkan banyak hal. Mulai dari persiapan untuk atlet, official, pelatih, manager sampai panitia yang nantinya akan bertugas membawa nama harum Kabupaten Malang di kancah olah raga Jatim.

Hal itu dikarenakan kekuatan yang dikerahkan cukup besar, mencapai 542 orang. Rinciannya 35 manager, 69 pelatih, 29 official, 354 atlet, dan 55 panitia. "Dengan kekuatan sejumlah itu, kita berharap hal-hal teknis nantinya bisa berjalan lancar. Terkait anggaran untuk menghadapi Porprov Jatim 2019 ini juga kita alokasikan anggaran sebesar Rp 5,5 Miliar," terang Ketua KONI Kabupaten Malang, Imam Zuhdi, Senin (24/06/2019) kepada MalangTIMES.com.

Anggaran tersebut, lanjut Imam, dialokasikan untuk kebutuhan 542 orang saat pemberangkatan sampai nantinya berlaga di 35 cabang olahraga (cabor) dalam Porprov Jatim 2019. "Kita berharap dengan kesiapan anggaran itu bisa membuat seluruh kekuatan yang akan berangkat berlaga bisa fokus pada tujuan," tegasnya.

Pasalnya, KONI Kabupaten Malang memiliki target untuk mempertahankan prestasi di Porprov yang lalu. Yakni, menempati posisi di lima besar juara umum. Bahkan, menurut Imam, pihaknya berupaya prestasi seluruh atlit di Porprov Jatim 2019 ini bisa ditingkatkan.
"Harapan kita semua bisa sampai di posisi keempat tahun ini. Walau pun berat, kami pikir bisa diupayakan," tegasnya.

Beberapa dasar dengan adanya target mempertahankan posisi juara umum kelima dan harapan besar naik ke posisi empat, Imam, memberikan beberapa perkembangan dalam tubuh olahraga Kabupaten Malang.

Pertama, kesiapan anggaran untuk Porprov senilai Rp 5,5 miliar, serta adanya grafik peningkatan prestasi atlet-atlet di berbagai cabor. Sekaligus adanya spirit bersama untuk kembali mengharumkan nama Kabupaten Malang sebagai kandangnya atlit berprestasi di tingkat Provinsi Jatim. "Selain hal itu, kita mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan saat ini. Sehingga ini bisa menjadi penambah Raihan medali," ujar Imam yang mengatakan cabor sepakbola yang sempat tidak lolos di Porprov Jatim yang lalu, kini bersiap untuk berlaga kembali.

"Untuk sepakbola sebagai primadona olahraga, kini kembali tampil di Porprov Jatim 2019. Kita juga punya pengalaman di sepakbola meraih medali emas," pungkas Imam.

Pewarta : Dede Nana
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top