Penyerang Arema Sebut Tidak Berguna Lagi Keluhkan Jadwal Padat

Striker asing baru Arema Sylvano Comvalius. (@sylvanocomvalius)
Striker asing baru Arema Sylvano Comvalius. (@sylvanocomvalius)

SUMENEPTIMES, MALANG – Striker Arema FC Sylvano Comvalius melihat ada hal positif atas jadwal padat yang akan dihadapi timnya mulai pekan keempat Liga 1 2019. Salah satunya yakni mental tim dan pemain akan semakin tangguh.

Striker yang pernah memperkuat Bali United ini menyebut bahwa tidak berguna lagi untuk mengeluh tentang jadwal yang sudah ditentukan operator kompetisi. Sebab, tujuannya bersama tim mengikuti kompetisi adalah meraih hasil maksimal di setiap laga dan berusaha meraih posisi terbaik di klasemen.

"Situasi seperti ini memang tidak normal. Dalam 2-3 hari jeda pertandingan harus terbang dari Jawa ke pulau lainnya. Namun, kami tidak bisa mengeluh lalu menolak untuk bermain. Tim lain juga merasakan hal yang sama. Jadi, kami harus selalu fight," ujarnya.

Dari informasi sementara, Arema FC akan menjalani lima pertandingan pada Juli. Sedangkan selama Agustus, Arema berjibaku dengan  tujuh pertandingan.

Karena jadwal yang superpadat itu, Comvalius menilai hal ini akan membuat timnya semakin kompak dan memiliki mental juang sangat bagus kedepannya. "Jika menang dalam tiga laga beruntun, itu bisa membuat mental tim akan sangat bagus. Tapi, jika tidak dapat momentum, itu yang membuat kami akan lebih sulit," kata striker bernomor punggung 99 ini.

Saat ini, tim pelatih Arema FC juga harus memutar otak lebih keras lagi untuk mengatur kembali jadwal dan materi latihan yang akan diberikan kepada pemainnya. 

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top