Ada Titik Terang, Proyek Pembangunan Kampung Arema Dilirik Investor

Wali Kota Malang, Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)
Wali Kota Malang, Sutiaji (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES)

SUMENEPTIMES, MALANG – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam membangun kampung tematik khas malangan 'Kampung Arema' mulai ada titik terang. Ya, saat ini kampung yang rencananya bakal dibuat di kawasan Kelurahan Tasikmadu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang ini mulai dilirik para investor.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan jika saat ini sudah ada beberapa investor yang menawarkan diri untuk proyek pembangunan kampung wisata tematik ini.

"Iya, sudah ada investor yang mulai masuk," ujar dia.

Namun, hingga kini pihaknya masih belum bisa memastikan kapan pelaksanaan pembangunan destisnasi wisata tematik yang diperkirakan dibuat di lahan seluas 25 hektare itu.

Karena untuk melakukan proses tersebut, kawasan yang rencananya akan dipakai sebagai Kampung Arema ini masih akan dimasukkan dalam Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) perubahan.

"Sebelum itu, pertama yang kita butuhkan itu adalah wilayahnya nanti kita masukkan di perubahan RTRW anggaran kita dulu," imbuh dia.

Dengan hadirnya Kampung Arema ini, nantinya disinyalir akan menarik kedatangan wisatawan ke Kota Malang lebih meningkat. Apalagi, dengan berbagai budaya, kesenian, karakteristik khas Malang yang bakal mengisi destinasi wisata ini hingga bahasa walikan yang sudah membudaya itu.

"Kita harapkan nantinya setelah semuanya itu diwujudkan menjadi satu kesatuan utuh Kampung Arema, wisatawan datang kesini akan lebih mengenal Malang. Mulai dari adat, budaya, dan yang lainnya. Seperti bahasa walikan yang sudah membudaya sejak dulu di kalangan kera - kera Ngalam (arek - arek Malang) salah satunya," pungkasnya.

Pewarta : Arifina Cahyati Firdausi
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top