The Power of Brand! Balenciaga Jual Anting dari Tutup Botol Seharga Rp 6 Juta

Screenshot foto. (istimewa)
Screenshot foto. (istimewa)

SUMENEPTIMES, MALANG – Siapa sangka bekas tutup botol plastik yang sering dianggap tak berharga kini bernilai Rp 6 juta lebih. Rumah mode asal Prancis, Balenciaga, memanfaatkan tutup botol tersebut dan menyulapnya menjadi anting.

Anting yang diberi nama Bottle Cap Drop Earrings tersebut kemudian dijual seharga 445 Dolar atau setara Rp 6.300.000. Sama seperti tutup botol dalam kemasan kebanyakan, warna anting itu pun warna biru, ditambah dengan tulisan merek Balenciaga.

Balenciaga sendiri merupakan salah satu well-known luxury brand dari Prancis. Merek ini didirikan pada tahun 1914. Bahkan Perang Dunia II tidak bisa menghentikan penggemar fanatiknya yag rela bepergian ke Eropa untuk melihat koleksi runway Balenciaga.

Otak kreatif di balik produk Balenciaga adalah desainer Nicolas Ghesquiere.  Pesohor yang jatuh cinta pada produk ini seperti Nicole Kidman. Bahkan Kristen Stewart didapuk menjadi model ikon Balenciaga. 

Namun, baru-baru ini produk anting tutup botol tersebut mendapatkan sorotan dari netizen. Salah satu selebtwit bernama Firgiawan Ramaulana yang terkenal dengan nama akun @seterahdeh mengunggah foto anting tersebut beserta harga yang juga tercantum dengan foto tumpukan botol bekas.

"It's called fashion," cuitnya di Twitter.

Salah satu netizen dengan akun @DionSyhrz menanggapi dengan mengatakan, "And in the name of brand," tulisnya.

Sependapat dengan @DionSyhrz soal brand, @chintyamay_ menyatakan, "Gileee, the power of brand emang ini dah," tulisnya.

Cuitan yang jenaka dilontarkan oleh pemilik akun @makanteroooss. "Nawaitu merek," ungkapnya.

Sedangkan yang lain mengungkapkan pendapatnya mengenai harga anting Balenciaga tersebut yang dirasa terlalu mahal. Beberapa di antaranya pemilik akun @FHnni dan @yoongituturu.

"Edan 445 dollar," ujar @FHnni.

Salah satu netizen dengan akun @___UZI__ mencoba menanggapi dengan positif, "Bagus nih. Lumayan ngurangin sampah plastik," katanya.

Sama positifnya dengan @___UZI__, @reginarselia melontarkan ciutan sarkas, "Ambil positifnya. Balenciaga melakukan daur ulang dr tutup botol," ujarnya.

Setelah ditelusuri di website Balenciaga, produk tersebut sudah tidak ada. Salah satu netizen sempat berkomentar akan hal ini.

"Sudah dihapus dari websitenya, wkwkkw, nggak laku kayanya," ujar pemilik akun Twitter @hendrawand4rm4.

Namun, anting tersebut masih bisa ditemukan di website-website penjualan online lain dengan harga yang lebih miring. Salah satunya web www.lyst.com yang menjualnya dengan harga 275 Dolar saja.

Situs lain yang menawarkan harga yang lebih murah lagi yakni www.mytheresa.com yang memberi diskon 50 persen hingga harganya yang awalnya 390 Dolar menjadi 195 Dolar saja.

Sementara itu, situs www.therealreal.com masih menjualnya dengan harga 445 Dolar. Minat?

 

Pewarta : Imarotul Izzah
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top