Teman Makan Teman, Sewa Mobil Teman, Jaminan Motor Malah Digelapkan Teman

Ilustrasi penggelapan (siagaindonesia.com)
Ilustrasi penggelapan (siagaindonesia.com)

SUMENEPTIMES, MALANG – Teman makan teman, nampaknya itulah yang terjadi pada dua orang sahabat yang melakukan bisnis sewa kendaraan ini. Dua orang tersebut yakni Abdul Choliq, warga Jalan Ciliwung II-21B, RT 006 RW 007, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang dan M Sofwan warga Perum Joyogrand Blok XII/177, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Berawal dari Abdul Choliq yang mendatangi Sofwan yang membuka usaha rental mobil. Abdul Choliq saat itu berniat untuk menyewa mobil melalui Sofwan yang akan digunakan untuk rekreasi bersama keluarganya.  Kemudian saat itu, sebagai jamaninan sewa, Abdul Choliq menjaminkan sepeda motor miliknya kepada Sofwan.

Setelah itu, Abdul Choliq pun kemudian langsung membawa mobil yang disewanya dan meninggalkan sepeda motornya di tempat Sofwan, yakni di rental SAD Perum Joyogrand Blok XII/177, Kecamayan Lowokwaru, Kota Malang.

Kemudian setelah memakai kendaraan mobil yang disewanya, Abdul Choliq bergegas mengembalikan mobil Sofwan. Namun, ketika hendak pulang, korban kemudian menanyakan keberadaan motor miliknya kepada Sofwan.

Saat itu, Sofwan mengatakan jika motor milik Abdul Choliq, sedang dipinjam oleh temannya. Karena Abdul Choliq percaya dengan Sofwan, lantas ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Namun yang jadi masalah, pas sudah satu Minggu, A ini mencoba menghubungi S via telepon. Namun saat itu, nggak nyambung, nomornya tidak aktif," beber Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni kepada malangtimes.com.

Dari situlah, Abdul Choliq kemudian berinisiatif untuk mengecek ke lokasi rental milik Sofwan. Namun saat itu, Sofwan sedang tidak berada di lokasi. Karena merasa ada yang tidak beres, kemudian Aduk Choliq melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang Kota.

"Untuk kejadiannya tanggal 10 Mei 2019. Dilaporkannya tanggal 21 Mei 2019. Kerugain yang diderita sekitar Rp 40 juta. Kasusnya masih dalam penyelidikan petugas," pungkasnya.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top