Rem Blong, Truk Kontainer Angkut Kertas Berat 25 Ton Hantam Truk Tangki Susu Seberat 11 Ton

Truk kontainer yang mengalami kecelakaan belum dievakuasi sampai saat ini, jadi tontonan warga (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Truk kontainer yang mengalami kecelakaan belum dievakuasi sampai saat ini, jadi tontonan warga (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

SUMENEPTIMES, MALANG – Kesiapan dan pengecekan dalam kendaraan seperti muatan barang tak bisa diremehkan. Sebab, sekali saja lalai, maka bakal bernasib tragis. Seperti yang dialami sebuah truk kontainer pengangkut kertas 25 ton bernopol L 9008 UW. Truk yang dikemudikan oleh Ahmad Arif, warga Kalianak, Surabaya ini, mengalami gagal pengereman alias rem blong ketika berada di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo (23/5/2019)  pada pukul 02.30 wib ini.

Truk yang sulit dikendalikan tersebut, akhirnya menabrak sebuah truk tangki pengangkut susu dengan berat 11 ton 
bernopol AG 9070 UT dari arah berlawanan. Truk tangki yang dikemudikan oleh Slamet (50) tersebut, ditabrak oleh truk kontainer pada bagian sebelah kanan.

Setelah menabrak, truk kontainer tersebut, terus melaju dan terhenti setelah masuk ke sebuah gorong-gorong dan menabrak sebuah pagar tembok di sekitar lokasi.

"Kendaraan oleng ke kiri, masuk ke saluran sekaligus menabrak beberapa tiang jaringan telepon. Akibatnya tadi sempat membuat kemacetan panjang hingga sekitar pukul 10.00 wib. Namun bisa segera diatasi dengan baik," beber Kanit Laka Polres Malang Kota, Iptu Deddy (23/5/2019) kepada malangtimes.com.

Lanjutnya, kecelakaan yang cukup parah tersebut, juga membuat kerusakan  pada kedua truk. Pada bagian depan truk kontainer, mengalami ringsek yang parah, sementara truk tangki hanya mengalami kerusakan kecil pada bagian sebelah kanan. Meskipun begitu, beruntung, akibat insiden tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa.

"Untuk tujuan kedua truk, truk tangki akan mengantarkan susu ke Pasuruan, kalau yang truk kontainer akan mengantarkan kertas ke wilayah Pagak," bebernya.

Setelah kejadian tersebut, agar kemacetan tak semakin panjang, maka petugas melakukan evakuasi truk tangki ke pinggir jalan dengan menggunakan alat berat. Karena kerusakan pada truk tangki tak begitu parah, truk masih bisa melanjutkan perjalanan.

Sementara itu, pantauan MalangTIMES, sampai malam ini, pukul 20.30 wib, truk kontainer yang menabrak tiang saluran telepon tersebut masih belum bisa dievakuasi dan masih terlihat terjerembab pada gorong-gorong.

Pewarta : Anggara Sudiongko
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top