Remaja 22 Tahun Pekerjaannya Petani, Sampingannya Jualan Pil Koplo

Asmad Badrul Husen harus melewati bulan puasa dan hari raya dibalik jeruji besi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Asmad Badrul Husen harus melewati bulan puasa dan hari raya dibalik jeruji besi (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

SUMENEPTIMES, LUMAJANG – Seorang remaja berusia 22 tahun, bernama Asmad Badrul Husen (ABH) asal Dusun Sentono Desa Krai Kec. Yosowilangun Kab. Lumajang harus ditangkap petugas karena kepemilikan pil Koplo.

Pada hari minggu tanggal 19 Mei 2019 Sekitar Pukul 13.00 ABH ditangkap dirumahnya karena tertangkap tangan memiliki 276  butir pil warna putih logo Y. 

Semua barang bukti tersebut disita dan tersangka harus digelandang ke Mapolres Lumajang karena mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standart persyaratan keamanan, khasiat, mutu dan atau tanpa ijin edar.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH, S.IK menjelaskan penangkapan ini sebagai bagian dari komitemennya untuk terus memberangus perdaran obat berbaya di Lumajang.

“Bagaimanapun mereka menyembunyikan aksinya, pasti akan kami ungkap. Kami punya sarana dan strategi untuk mengungkap pelaku penyalahgunaan narkoba di Lumajang,” kata Kapolres Lumajang kepada media ini.

Masih kata Kapolres Lumajang, bahwa pihaknya akan tegas terhadap narkoba, karena tidak ingin generasi muda, khsususnya di Lumajang hancur akibat ulah pengedar narkoba yang banyak menyasar kalangan muda dan remaja.

Sementara itu Kapolsek Yosowilangun AKP Hari SH menjelaskan tersangka adalah seorang petani namun nyambi sebagai penjual pil koplo.

“Kami tidak menyangka karena usianya masih muda dan pekerjaanya petani Namun ternyata juga memiliki sampinga jualan pil koplo,” kata AKP Hari SH.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top