Perolehan Suara Turun, Partai Demokrat Lumajang Tetap Raih Enam Kursi

H. Idris Marzuqi S.Pd, Bendahara DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Idris Marzuqi S.Pd, Bendahara DPC Partai Demokrat Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

SUMENEPTIMES, LUMAJANG – Walau peroleh suara turun dibandingkan dengan Pemilu tahun 2014, namun perolehan kursi di DPRD Lumajang tetap enam kursi. Bendahara DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang H. Idris Marzuqi S.Pd menyebut, hasil ini merupakan kerja keras dari seluruh kader partai yang bekerja selama masa kampanye sampai dengan tahapan Pemilu yang sekarang masih berlangsung.

“Ini adalah hasil maksimum yang bisa kita capai untuk Pemilu tahun ini. Saya menyampaikan terima kasih kepada semua kader dan caleg yang telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini. Kami juga berterima kasih kepada Pak Ketua DPC, Pak Buntaran yang juga all out dalam pemilu kali ini,” kata H. Idris Marzuqi ketika dihubungi via ponselnya malam ini.

Dalam catatan Partai Demokrat Lumajang, pada Pemilu tahun 2014 lalu, partai ini memperoleh suara sekitar 83 ribu. Sedangkan dalam pemilu kali ini perolehan suara itu menyusur menjadi sekitar 65 ribu saja.

“Pada Pemilu kali ini kita memang berbagi suara dengan sejumlah partai baru yang juga memperoleh dukungan dan suara dari masyarakat Lumajang. Namun kita tetap bersyukur bahwa dalam pemilu kali ini, kita masih dapat 6 kursi di DPRD Lumajang,” kata Idris Marzuqi kemudian.

Dari enam kursi yang diperoleh Partai Demokrat, empat kursi diantaranya adalah kader lama yang sudah duduk di DPRD Lumajang. Sedangkan satu kader lainnya, pada pemilu kali ini memang tidak mencalonkan diri lagi, sedangkan satu kader lagi tidak berhasil lolos untuk kedua kalinya menuju DPRD Lumajang.

“Yang empat memang orang lama di DPRD, yang satu tidak maju lagi. Hanya satu incumbent yang gagal, dan ada tambahan dari dua orang pendatang baru di Partai Demokrat,” jelas Idris Marzuqi yang memperoleh suara tertinggi di dapilnya, sehingga bisa kembali duduk sebagai anggota DPRD Lumajang.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top