Plt Bupati Tulungagung Pantau Pelaksanaan UNBK SMP

Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo (baju hitam) saat memantau pelaksanaan UNBK dengan didampingi Forkopimda (foto : Joko Pramono/Tulungagungtimes)
Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo (baju hitam) saat memantau pelaksanaan UNBK dengan didampingi Forkopimda (foto : Joko Pramono/Tulungagungtimes)

SUMENEPTIMES, TULUNGAGUNG – Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo bersama Forkopimda Tulungagung meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksanaan ujian,  kata Maryoto merupakan indikator penilaian pembelajaran selama 6 semester bagi SMP dan 6 tahun bagi tingkat SD. "salah satu indikasi melalui UNBK untuk SMP dan ujian berbasis kertas bagi SD," tutur Maryoto.

Dinamika pendidikan berjalan pesat. Hal itu terlihat dari usia anak-anak yang sudah biasa menggunakan teknologi IT dalam kehidupan sehari-hari. "Soal-soal masuk kesana (komputer) dan dikerjakan," lanjutnya.

Pihaknya akan memberikan apresiasi atau penghargaan bagi siswa yang berprestasi. "Penunjang pendidikan seperti laptop atau sejenisnya," tandasnya.

Maryoto berharap pendidikan di Tulungagung bisa berhasil dalam ujian dan bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Suharno membeberkan ada sekitar 611 lembaga setingkat SD dan 48 lembaga setingkat SMP yang menggelar ujian. Ujian dimulai sejak Senin (22/4) hingga Rabu (24/4) mendatang."48 lembaga (setingkat) SMP sudah memiliki komputer semua," kata Suharno.

Untuk peserta dari tingkat SD sekitar 16 ribu,  sedang tingkat SMP 16.495 siswa.

Kedepan pihaknya akan memberlakukan UNBK untuk tingkat SD. Mengingat saat ini pengguna teknologi sudah merambah usia anak-anak.

Ada 6 sekolah yang ditinjau oleh Plt Bupati. Ke 6 sekolah itu SMPN 1 Tulungagung, SMPN 1 Boyolangu, SMPN 2 Campurdarat, MTSn 1 Tulungagung, SDN 1 Beji kecamatan  Boyolangu dan SDN 1 Pelem Kecamatan Campurdarat.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top