Hotel Seharga Rp 4 Ribu Hingga Tidur di Atas Pasir, Yuk Intip Penginapan Murah dan Unik di Pelosok Negara

Hotel pasir ini dibandrol Rp 290 ribu per malamnya. (Foto: istimewa)
Hotel pasir ini dibandrol Rp 290 ribu per malamnya. (Foto: istimewa)

SUMENEPTIMES, MALANG – Mencari penginapan hotel, yang terbesit dalam benak menginginkan kenyamanan dengan kesan mewah, pastinya harganya pun cukup tinggi. Akan tetapi di beberapa pelosok penjuru negara ini malah menyuguhkan penginapan murah dan unik.

Bahkan ada juga yang bisa bayar seikhlasnya saja. Lalu bagaimana dengan fasilitas yang didapat?berikut hotel termurah dan terunik di dunia, antara lain:

1. Hotel Rp 4 Ribu

Hotel seharga 4 ribu rupiah per malam itu diberi nama Varid Pur yang berlokasi di Kota Dhaka, Bangladesh. Hotel ini memiliki harga yang fantastis murah dengan fasilitas seadanya. Tapi jangan harap bisa mendapat layanan eksklusif mewah di sana.

Sebab kasurnya saja terbuat dari tumpukan kain, lalu toiletnya langsung menuju ke pembuangan sungai, dan kamar mandinya sering digunakan banyak orang sekaligus. Hotel yang berada tepat di pinggiran sungai ini, ternyata bekas bangkai kapal yang sudah lama tak terpakai.

2. Penginapan Peti

Untuk penginapan berikutnya terbilang sangat unik banget, yang mana sangat cocok bagi kalian yang suka berkemah di alam liar. Penginapan berupa peti ini terletak di California, Amerika Serikat yang telah dirancang oleh Andrea Zittel seorang seniman Amerika.

Namun hotel ini hanya dibuka pada musim gugur dan musim semi. Dengan harga Rp 1,5 Juta per minggunya, di sana bisa mendapat fasilitas yang serba terbuka di alam liar, dapur, toilet, bahkan tempat gantungan baju jadi satu dengan tempat tidur.

3. Hotel Terkecil

Hotel pada umumnya selalu menyediakan kamar tidur dan ruangan yang cukup luas. Namun berbeda lagi dengan hotel terkecil di dunia ini yang dibuat oleh Muhammad Almalahim yang menjadikan mobil mini menjadi sebuah kamar hotel. 

Hotel unik ini berada di tengah desa padang gurun Desa Al Jaya, Yordania. Di dalamnya sangat unik yang mana menggunakan corak ala Yordania dan juga ada foto-foto dari tamu-tamu hotel yang ditempelkan. Dengan fasilitas itu harus merogoh kocek hingga Rp 760 ribu per malamnya.

4. Hotel Pipa

Jika berkunjung ke Austria akan melihat pemandangan unik berupa pipa besar berbentuk tabung, yang mana itu adalah sebuah hotel. Das Park Hotel yang berada di Austria ini hanya dibuka pada bulan Mei sampai bulan Oktober. Hotel Pipa ini memiliki interior yang sangat unik bertema artistik dengan dilengkapi kode kunci pintu otomatis pula. Yang membuat unik, ternyata hotel ini bisa dibayar dengan seikhlasnya saja. Bahkan jika menginap lebih dari 3 hari, maka bisa gratis di hari berikutnya.

5. Hotel Pasir

Hotel yang berlokasi di Inggris ini didesain tanpa atap, bahkan kasur dan kursinya terbuat dari pasir pantai. Bahkan jika dilihat dari luar hotel pasir ini dibuat layaknya sebuah istana pasir. Yang mana akan disuguhkan pemandangan pantai yang indah dan juga pemandangan langit bertaburan bintang yang sangat menawan saat malam tiba. Harga yang ditawarkan hotel ini Rp 290 ribu per malamnya.

6. Hotel Gelandangan

Jika memikirkan hotel selalu bernuansa mewah dengan fasilitas yang menawan untuk memberikan kenyamanan, tetapi berbanding terbalik 180 derajat untuk hotel yang satu ini. Hotel yang berlokasi di Swedia ini akan memberikan nuansa layaknya seorang gelandangan saat menginap di sini. 

Hotel Faktum Swedia ini biasanya akan berlokasi di bawah jembatan, rumah-rumah kosong, bahkan alam liar. Bahkan kasurnya sudah lusuh, bantal tua, selimutnya pun cuma kain. Menginap di hotel ini dihargai sekitar Rp 130 ribu, yang akan membuat nuansa gelandangan sesungguhnya.

7. Hotel Kapsul

Hotel yang berlokasi di sungai kota Den Hag Belanda ini, sebelumnya merupakan sebuah kapsul bekas pengeboran minyak yang disulap menjadi sebuah hotel kapsul mengambang. Hotel ini memiliki fasilitas perpustakaan mini, dvd player, dan juga berbagai interior yang unik. Jika bermalam di sana maka akan merasakan ditimang-timang layaknya bayi, lantaran arus sungai. Harga yang ditawarkan dari hotel ini berkisar Rp 1 juta per malamnya.

 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top