Viral, Video Aksi Heroik Penyelamatan Suami Istri Bersama 2 Anaknya yang Terjebak Banjir

cuplikan video saat keluarga netizen yang menolong anak korban terjebak banjir sekitar  tol Soker.
cuplikan video saat keluarga netizen yang menolong anak korban terjebak banjir sekitar tol Soker.

SUMENEPTIMES, MALANG – Bencana banjir bandang melanda wilayah Kabupaten Madiun beberapa hari terakhir ini. Banyak postingan tentang banjir di Madiun yang diunggah, baik berupa berita, video, maupun foto.

Sebuah video tayangan banjir di Madiun ini kembali viral. Video aksi heroik tersebut diunggah di akun youtube milik SAFA SPORT VIRAL. Video yang diunggah pada Rabu (7/3/2019) tersebut merupakan video dari aksi heroik rekaman netizen pengguna jalan tol yang menyelamatkan seorang ibu bersama dua orang anaknya yang terjebak banjir.

Video unggahannya tersebut memperlihatkan seorang pengguna jalan yang sedang merekam situasi banjir di sekitaran jalan tol Solo-Kertosono (Soker). Kemudian secara tidak sengaja, netizen tersebut melihat ada seorang ibu bersama dua orang anaknya yang sedang berjalan di tengah genangan banjir. Seketika itu, sopir dari mobil yang ditumpangi netizen tersebut menghentikan laju kendaraannya untuk membantu pengguna jalan lain yang hendak menyelamatkan ibu dua anak tersebut.

"Ya Allah, Ya Allah itu bayi, Ya Allah" kata netizen yang terus merekam sambil turun dari mobil yang dikendarainya tersebut.

Terdengar suara teriakan seorang pria yang meminta bantuan pertolongan untuk menyelamatkan ibu tersebut.  "Pak tolong pak, tolong, tolong" teriak pria yang meminta tolong kepada pengguna jalan lain. 

 

 

Beberapa pengguna jalan yang sudah berhenti terlebih dahulu serta ayah dari kedua anak kecil tersebut terlihat dalam video tersebut sudah menyelamatkan dua orang anak kecil yang sudah digendongnya untuk diamankan di tepi jalan. Seusainya menyelamatkan anaknya, pria tersebut selanjutnya menolong istrinya yang masih terjebak genangan banjir. Kedua anak tersebut kemudian diberi jaket agar badan anak tersebut tetap hangat.

Sambil menangis tersedu sedu anak tersebut memanggil nama ibunya.   "Ibu..... " panggil anak tersebut sambil menangis tersedu-sedu sembari menunggu ibunya yang diselamatkan.

Sambil menenangkan anak tersebut, netizen terus merekam penyelamatan ibu dari anak tersebut. "Cup sayang, iya cup cup sayang" kata netizen sambil menenangkan tangis anak tersebut.

Video aksi heroik tersebut saat ini sudah tersebar di jejaring sosial berbagai grup di WhatsApp.

Pewarta : Luqmanul Hakim
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top