Genjot PAD, Legislatif Dorong Pemkab Blitar Tingkatkan Promosi Wisata

Pantai Gondo Mayit, salah satu wisata di Kabupaten Blitar. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Pantai Gondo Mayit, salah satu wisata di Kabupaten Blitar. (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

SUMENEPTIMES, BLITAR – DPRD Kabupaten Blitar mendorong Pemkab Blitar untuk semakin gencar mempromosikan potensi dan destinasi wisata. Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Blitar.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Blitar Gatot Darwoto mengatakan, potensi wisata di Kabupaten Blitar sangat banyak. Dari puluhan bahkan ratusan objek wisata ini, ada beberapa  yang belum tertalu dikenal masyarakat karena kurangnya promosi.

Selain itu, ada pula tempat wisata yang sebenarnya sudah sangat dikenal masyarakat namun kurang dari segi promosi sehingga pendapatan tak maksimal. Misalnya kolam renang Penataran yang saat ini sudah dikembangkan dengan investasi yang cukup besar.

"Seperti kolam renang Penataran, kalau tidak dipromosikan secara gencar melalui media sosial atau media massa, masyarakat tidak akan tahu kalau di sana (kolam renang Penataran) saat ini sudah dibangun dan dikembangkan. Masyarakat justru akan memilih wisata lain yang bahkan lokasinya berada di daerah lain," ungkap Gatot, Selasa (12/2/2019).

Dengan adanya promosi melalui media sosial dan media massa, diharapkan masyarakat menjadi tahu dan tertarik untuk berkunjung. Peningkatan kunjungan inilah yang diharapkan mampu mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. 

"Masyarakat harus tahu fasilitas apa saja yang sudah dikembangkan. Sehingga tingkat kunjungan naik dan sudah pasti jika kunjungan naik akan berpengaruh pada pendapatan," tambah dia.

Selain meminta pemkab lebih gencar dalam mempromosikan tempat wisata, DPRD juga menyatakan akan terus mendukung pengembangan tempat wisata. Termasuk kolam renang Penataran, baik dalam pemenuhan sarana, prasarana maupun kebutuhan lainya. "Tentu kami dari komisi IV akan terus mendukung penhembangan lokaso wisata. Termasuk kolam renang Penataran," katanya.

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]sumeneptimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]sumeneptimes.com | marketing[at]sumeneptimes.com
Top